ESENSI DAN SEBAB KESULITAN BERBAHASA ARAB SERTA PENANGANANNYA DALAM DUNIA PENDIDIKAN

Authors

  • Nurhayati institut agama islam abdullah said batam
  • Muhammad Suib
  • Fatoni

Keywords:

pembelajaran bahasa Arab, kesulitan belajar bahasa Arab, bahasa Arab

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini untuk membangun hipotesis guna untuk riset selanjutnya agar lebih berkembang. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran empirik tentang Esensi dan sebab kesulitan berbahasa Arab serta penanganannya dalam dunia pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Untuk teknik pengumpulan datanya dilakukan wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika manajemen skill berbahasa Arab di sebabkan beberapa faktor diantaranya minimnya penguasaan kosakata, kurangnya pembiasaan berbicara bahasa Arab, kesulitan menerjemahkan, minimnya penguasaan Nahwu dan Sharaf, dan faktor lingkungan sekitar. Adapun solusi yang ditemukan yaitu melalui rajin membaca Al-Qur’an, belajar dari platfrom digital, dan pengembangan literasi bahasa Arab melalui gerakan one day one post.

Downloads

Published

2022-12-27

How to Cite

Nurhayati, Suib, M. ., & Fatoni. (2022). ESENSI DAN SEBAB KESULITAN BERBAHASA ARAB SERTA PENANGANANNYA DALAM DUNIA PENDIDIKAN. JURNAL TA’LIMUNA, 1(1), 84–91. Retrieved from https://e-journal.institutabdullahsaid.ac.id/index.php/jurnal-ta-limuna/article/view/137

Issue

Section

VOL 1. NO.1. DESEMBER 2022